Tuesday, March 8, 2011

Apa itu Google Webmaster Tools?

Posted by Naufal Aminur Rahman | Tuesday, March 8, 2011 | Category: |

/
Apa itu Google Webmaster Tools? Google Webmaster Tools merupakan alat bantu yang handal untuk para webmaster. Melalui tool ini, kamu bisa menikmati pelbagai fitur untuk meningkatkan performa website / blog kamu di Google.

Google menyediakan tool ini agar kamu dapat secara proaktif menyuguhkan data seluruh halaman web yang anda kelola di kepada Google, sehingga dapat di-cover secara utuh. Hal ini mengingat, Googlebot memiliki keterbatasan dalam menulusuri dan menemukan halanman-halaman web barudi internet. Googlebot tidak akan menemukan halaman yang tidak dirujuk via link. Demikian juga Googlebot kesulitan dalam menangani lnk dinamis yang dihasilkan oleh Java Script dan website / blog berbasis database.

Melalui Google Webmaster Tools, kamu bisa menyajikan halaman web anda secara terstruktur, sehingga Google dapat mengetahui halaman mana yang lebih penting dan halaman mana yang kurang penting. Kamu juga bisa menentukan halaman-halaman mana yang sebaiknya diindeks Google, dan halaman-halaman mana yang ingin kamu sembunyikan sehingga tidak diindeks oleh Google dan tidak tampil di halaman hasil pencarian Google.

Selain itu, kamu juga bisa menentukan terget pangsa penggunaan Search Engine Google. Yaitu mengatur Google agar lebih memprioritaskan halaman website / blog anda agar ditampilkan secara global via pencarian googl.com atau ditampilkan secara lokal (misalnya google.co.id).

Selanjutnya secara rutin, Google akan menyajikan data mengenai performa website / blog kamu. Kamu juga bisa menganalisis data tersebut untuk perbaikan dan pengembangan website / blog lebih lanjut.

Currently have 1 comments:

  1. saya telah membaca semua artikel blog ini. trimakasih atas info yang sangat bermanfaat kawan. salam...


Leave a Reply

Social Bookmarking Widget with Magnification Effect